Data dan Fakta Portugal vs Prancis

Tidak terasa pergelaran Euro 2016 sudah mencapai akhirnya. Turnamen empat tahun sekali ini akan segera mendapatkan juara Eropa. Dua tim terbaik disepanjang turnamen, yaitu Portugal dan Prancis akan saling bertanding memperebutkan gelar juara Eropa di Stade de France.

Pada pertandingan ini, Prancis lebih unggul untuk mendapatkan gelar juara Eropa. Hal ini dikarenakan anak didik Didier Deschamps bisa tampil lebih dominan di sepanjang turnamen dan mereka juga mendapatkan dukungan penuh dari supporter tuan rumah. Akan tetapi Portugal yang bisa tampil diluar ekspetasi ini bisa menjadi batu loncatan bagi Prancis dengan permainan mereka pada pertandingan nanti.

Ini beberapa data dan fakta Portugas vs Prancis

- Kedua negara ini sudah tercatat bertemu 24 kali di sepanjang sejarah, yang di mana terakhir kalinya mereka bertemu di Losbon pada tim uji coba di tahun 2015 lalu.

- Dari 24 pertemuan tersebut, Prancis lebih terlihat superior yang di mana mereka sudah memenangkan 18 penghargaan.

- Di pertemuan yang lalu, Prancis berhasil mengalahkan Portugal di sepuluh pertemuan mereka.

- Untuk kedua kalinya kedua negara ini tertanding di turnamen Eropa di tahin 2000 saat Golden Goal Zidane membawa Portugal untuk berhenti di babak semi final.

- Terakhir kalinya Portugal menang atas Prancis di tahun 1975 saat Nene dan Morinhi menjebol gawang musuh.

- Sejauh ini hanya ada satu partai Final Euro yang berakhir dengan babak penalti yaitu, tahun 1976.

- Jika mendapatkan gelar juara Euro, makan Prancis akan menyusul Spanyol dan Jerman yang pernah memegang trofi Euro sebanyak tiga kali.

- Antoine Griemann adalah seorang pemain dengan top skor Euro 2016 dengan total 6 gol.


- Prancis juga pernah memenangkan Euro saat menjadi tuan rumah, dan itu terjadi pada tahun 1984.


EmoticonEmoticon