Ferrari Perpanjang Kontrak Raikkonen

Ferrari Perpanjang Kontrak Raikkonen - Tim Balap Ferrari telah memutuskan untuk tetap memperpanjang kontrak dari pembalapnya Kimi Raikkonen. Pembalap kebangsaan Finlandia tersebut masih menjadi pilihan tang terbaik sebagai rekan setim untuk Sebastian Vettel pada ajang balap Formula 1 untuk musim depan.

Vettel mengungkap keputusan dari Ferrari untuk memperpanjang kontrak Raikkonen sudah sangat tepat. "Saya pikir itu adalah pilihan yang sangat tepat," ungkap Vettel.

"Kami paham target kami adalah untuk mengejar ketertinggalan , sehinggakami perlu semuanya berjalan selaras dan bergerak ke arah yang sama. Dengan Kimi, tidak ada politik. Kami mengesampingkan ego kami masing-masing, yang penting adalah yang terbaik bagi tim," ucap Vettel.

Sebelumnya, beberapa pihak sempat mempertanyakan apakah Raikkonen akan tetap bergabung dengan tim yang bermarkas di Italia tersebut selama 4 musim berturut-turut. Keraguan tersebut juga terbantah setelah Ferarri akhirnya tetap menjatuhkan pilihannya pada Raikkonen.

Raikkonen terakhir menjuarai F1 pada musim 2007. Dibandingkan dengan penampilan rekan pembalapnya di Ferrari, Yaitu Fernando Alonso pada musim 2014 dan Sebastian Vettel pada musim 2015, Raikkonen mengalami sedikit penurunan. Namun mudim ini dia menunjukan adanya perbaikan. Alasan tersebut menjadi pertimbangan Ferrari kembali mempercayakan jatah kursi balap baginya untuk kembali mendampingi rekannya, Vettel yang telah meraih 4 gelar juara dunia.

Pilihak Ferrari tersebut juga disebabkan karena kurangnya ketersediaan pembalap papan atas untuk bisa menggantikan posisi Raikkonen. Tim asal Italia tersebut sempat tertarik dengan pembalap Red Bulls yaitu Daniel Ricciardo dan Max Verstappen. Tapi, kedua pembalap incaran mereka tersebut masih terikat kontrak dengan timnya masing-masing sampai 2 musim ke depan. Sebelumnya mereka juga tertarik dengan pembalap dari Toro Rosso, Carlos Sainz dan pembalap dari Force India, Sergio Perez.


Musim depan akan menjadi musim ketujuh Raikkonen yang bergabung dengan Ferrari. Pada tahun 2010 dan 2011, Raikkonen sempat mengikuti lomba balap mobil Rally sebelum kembali membalap di Formula 1 pada tahun 2012 bersama dengan tim Lotus. Pembalap yang sempat membela tim McLaren mercedes tersebut akhirnya kembali bergabung dengan Ferrari pada tahun 2014 lalu.


EmoticonEmoticon