De Gea : Atletico Lebih Pantas Jadi Juara Liga Champion Dibandingkan Madrid

Final Liga Champions sudah beberapa Minggu yang lalu.Akan tetapi, David de Gea masih merasakan jika Atletico Madrid lebih pantas untuk menjuarai turnamen itu.

Atletico kalah lewat adu penalti dari lawan satu kota mereka, Real Madrid, dalam final yang berlangsung di kota Milan, 28 Mei 2016. Itu kekalahan kedua Atletico dari Madrid dalam dua final terakhir ke-2 kesebelasan.

De Gea, yang memulai karir sepakbolanya dengan Atletico, merasa mantan timnya itu tidak patut kalah. Terlebih, Atletico melaju ke final sesudah menyingkirkan dua club besar, Barcelona & Bayern Munich.

"Saya pikir, Atletico telah menyingkirkan lawan berat & lebih pantas menjuarai turnamen itu ketimbang Real Madrid," tutur De Gea pada AS.

"Saya tidak seharusnya menangis, tetapi saya juga harus merasakan penderitaannya."
"Atletico telah banyak mengalami kemalangan dalam beberapa tahun terakhir. Mereka tak memperoleh keberuntungan yang semestinya mereka mempunyai, tetapi mereka konsisten percaya dengan club & tim yang mereka mempunyai," kata De Gea.

Dengan Atletico, De Gea menjuarai Liga Europa pada masa 2009/2010 & menjuarai Piala Nomor Wahid Eropa pada tahun 2010. Setelah itu dia pindah ke Manchester United pada tahun 2011 untuk menukar Edwin van der Sar yang telah pensiun.

Sementara itu, kekalahan dari Madrid membuat pelatih Atletico, Diego Simeone, terpukul. Dirinya menyatakan, dua kali kalah di final yakni kegagalan.Pada musim depannya di Atletico akan ikut dispekulasikan.


Tetapi, dari sekian banyak pemain utama Atletico, seperti Koke & Antoine Griezmann, yakin bila Simeone masih bisa  menjadi pelatih mereka di masa depan.


EmoticonEmoticon